DBAsia News

Timnas U-23 Miliki Mental Juara

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam U-23, pada laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, mengatakan mental bertanding anak asuhnya sudah sangat matang jelang lawan Vietnam.

Mantan pelatih Bali United ini mengaku kematangan mental pemain terlihat pada saat babak semifinal ketika menghadapi Myanmar U-23. Pada laga tersebut Skuat Garuda Muda sempat unggul 2-0, tapi lalu disamakan dengan Myanmar.

“Kami bersyukur bisa unggul 2-0 terus disamakan 2-2, di situ muncul tempaan yang buat mereka sangat matang sekarang. Saya lihat mental juara mereka muncul. Bisa dilihat ketika 2-2 tidak down dan bangkit. Itu terlihat mereka matang,” kata Indra Sjafri.

Lebih lanjut pelatih berusia 56 tahun ini juga membeberkan apa yang dibicarakan ketika tertinggal pada pertandingan menghadapi Myanmar. Ia hanya mengatakan pemain harus tenang dan dari situ pemain bisa bermain lebih baik usai kejadian dua gol.

“Saya bilang kepada mereka kalian harus tenang. Harus tahu jauh lebih baik dari mereka dan tidak ada yang merasa bersalah. Kalian (pemain) harus bangkit untuk bisa menang,” pungkas Indra Sjafri.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?