DBAsia News

Timnas U-23 Imbang Lawan Arab Saudi

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-23 menutup turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, dengan hasil imbang. Timnas U-23 imbang 1-1 melawan Arab Saudi di Stadion Wanzhou, Selasa (15/10).

Timnas Indonesia U-23 yang turun dengan komposisi berbeda mendapat ujian berat. Serangan diterima dan berujung kebobolan pada menit ke-10.

Gol Arab Saudi dicetak Awn Alsaluli dengan sundulan memaksimalkan umpan tendangan bebas. Itu sebelum Indonesia membalas lewat proses yang hampir sama pada menit ke-14.

Gol Indonesia dicetak Irkham Mila. Gol dibuat lewat tandukan memaksimalkan umpan tendangan bebas. Gol tersebut menjadi yang pertama di turnamen.

Sementara itu, bola tembakan Sani Rizki Fauzi mengarah ke gawang. Namun masih mudah ditangkap.

Skuat Garuda hampir kebobolan lewat sepakan Saad Alsaluli di dalam kotak. Beruntung bagi Timnas Indonesia U-23 bola terbang ke atas.

Adapun pada menit ke-45+2, M. Riyandi melakukan penyelamatan dengan menghadang Abdulrahma Ghareeb yang hendak menembak bola di dalam kotak. Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Selepas turun minum, Timnas Indonesia U-23 kembali mendapat tekanan. Garuda sempat melakukan serangan balik, yang diakhiri tembakan Syahrian Abimanyu namun tak berbuah gol pada menit ke-55.

Arab Saudi kembali mengancam pada menit ke-56, tapi tak berhasil menghadirkan gol. Kegagalan juga dialami Arab Saudi pada menit ke-68.

Skuat Garuda masih terus dipaksa bekerja keras di sisa laga, untuk tidak kebobolan. Timnas Indonesia U-23 setidaknya berhasil dengan skor imbang 1-1 yang menutup pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 menutup turnamen di posisi juru kunci dengan satu poin. Mengingat sebelumnya kalah 0-2 dari China dan 0-1 dari Yordania.

Sementara Arab Saudi berada di tempat kedua dengan lima poin. Empat poin sebelumnya diperoleh lewat kemenangan atas Yordania dan seri kontra China.

Tuan rumah, Timnas China U-23 berada di puncak sekaligus menjadi juara dengan tujuh poin. Sebelum imbang dengan Arab Saudi, skuat China meraih dua kemenangan atas Yordania dan Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?