DBAsia News

Timnas U-23 Dapet Wejangan dari Sang Legenda Garuda

Rochi Putiray

DBasia.news – Timnas Indonesia U-23 dibebani target berat di sepak bola Asian Games 2018. Skuat besutan Luis Milla ditarget masuk empat besar pada ajang antarnegara Asia ini.

Target tersebut tentu sangat berat. Apalagi tim-tim besar Asia siap membawa para pemain terbaiknya. Salah satunya Korea Selatan yang memastikan akan diperkuat penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min.

Terkait hal itu, mantan pemain Timnas Indonesia, Rochi Putiray angkat bicara. Dia berharap target empat besar yang dicanangkan pada Asian Games 2018 tak membuat para pemain terbeban.

Ia ingin semua pemain tampil penuh semangat dan menampilkan permainan terbaik. “Bukan soal masuk semifinal atau final, yang penting mereka bisa menampilkan yang terbaik.”

“Masyarakat bisa menilai. Yang berat bukan target mendapat medalinya, tapi dedikasi, movitasi, penampilan di lapangan,” terang Rochi saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis (19/7) sore.

Kritikan kerap tertuju pada peforma Timnas U-23. Apalagi dalam beberapa pertandingan, Timnas U-23 cukup kesulitan mencetak gol. Rochi Putiray menilai para pemain tak perlu memikirkan hal itu.

Nggak perlu peduli kata orang. Yang penting tunjukkan jati diri, tetap semangat, tetap kompak, kalian mampu melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Timnas U-23 hingga kini belum memutuskan siapa yang didaftarkan pada Asian Games 2018. Utamanya tiga pemain senior yang diharapkan bisa mengangkat mental maupun kualitas Timnas U-19.

“Buat saya yang dipilih pelatih adalah yang terbaik. Mulai dari 30 jadi 24, 24 jadi 18 dan 18 jadi sebelas pemain di lapangan. Itu yang terbaik,” pungkas Rochi Putiray.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?