DBAsia News

Timnas U-23 Asian Games Jadi Prioritas Main di Piala AFF 2018

Timnas U-23 Asian Games

DBasia.news – Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan skuat Timnas U-23 di Asian Games diprioritaskan untuk bermain pada ajang Piala AFF 2018 akhir tahun ini. Menurutnya, komposisi dan permainan Timnas U-23 sudah kelihatan saat ajang Asian Games 2018 kemarin.

Meski begitu, Timnas masih membuka kesempatan untuk pemain lainnya. Hal itu tergantung dengan performa sang pemain di kompetisi.

“Yang pasti (Timnas) U-23 kemarin skuat Asian Games 2018 sudah kelihatan ya, itu artinya karakter kita sudah kelihatan di situ. Kemudian sebagian besar pemain di situ, dan mungkin ada tambahan pemain yang kita lihat nanti di liga. Kita lihat performanya untuk diberi kesempatan,” kata Bima Sakti.

Timnas U-23 di Asian Games 2018 memiliki permainan yang atraktif. Sayang, Skuat Garuda Muda harus kandas di babak 16 besar setelah kalah adu penalti melawan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 3-4 (2-2).

Namun, permainan atraktif Timnas U-23 tidak terlepas dari persiapan yang dilakukan Luis Milla beserta jajaran pelatih selama 1,5 tahun. Mulai melakukan pembelajaran dari kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2017.

Skuat Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Saat ini, Luis Milla belum memberikan jawaban terkait keinginan PSSI memperpanjang kontraknya yang habis usai Asian Games 2018. Timnas Indonesia pun dipegang sementara oleh Bima Sakti beserta Danurwindo.

“Saya masih asisten pelatih ya, ini karena coach Luis belum hadir, saya mengantikan sementara dan tidak jauh juga apa setelah yang coach Luis lakukan selama ini,” ungkap Bima Sakti

Sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018, Timnas akan menghadapi laga uji coba FIFA Match Day menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore WIB.

Pelatih sementara Timnas, Bima Sakti dan Danurwindo memilih 20 nama untuk membela Skuat Garuda menghadapi Mauritius. Delapan merupakan pemain senior, yakni Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Stefano Lilipay (Bali United), dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Sementara satu debutan adalah striker Arema FC, Dedik Setiawan. Sisanya merupakan pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?