DBAsia News

Timnas U-19 Terinspirasi Timnas U-16

DBasia.news –  Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 melaju ke putaran final Piala Asia U-16 menjadi motivasi bagi Timnas Indonesia U-19. Timnas U-19 ingin mengikuti jejak juniornya tersebut.

Skuat asuhan Fakhri Husaini ini baru akan berjuang pada kualifikasi Piala Asia U-19, 2 November 2019. Mereka saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Bogor guna persiapan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 menjadi satu dari 16 tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, 16 September-3 Oktober 2020. Itu setelah menjadi salah satu runner-up terbaik.

Fakhri Husaini juga ingin bisa membawa timnya lolos dari babak kualifikasi. Terlebih mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini punya kenangan baik ketika berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 beralaga di Piala Asia U-16 2018 lalu. Bahkan mereka berhasil lolos ke babak perempat final.

“Ya saya rasa, semua hal yang positif dari Timnas Indonesia U-16 itu tentu menjadi inspirasi untuk Timnas Indonesia U-19 ini,” kata Fakhri Husaini kepada awak media.

“Artinya mereka juga tentu ingin lolos, terutama untuk anak-anak eks Timnas Indonesia U-16 kemarin itu ya, mereka kemarin juga bisa lolos ke Piala Asia kemarin ya tentu juga mereka ingin di Timnas Indonesia U-19 ini mereka tampil di Piala Asia kembali,” tutup pelatih asal Aceh tersebut.

Timnas Indonesia U-19 melakukan TC hingga 2 Oktober mendatang. Setelah itu, mereka akan melakukan uji coba dengan China pada 17 Oktober di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 20 Oktober di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?