DBAsia News

Timnas U-19 Lakukan Uji Coba dengan Dua Tim Lokal

DBasia.news –  Setelah menjalani pemusatan latihan selama sepekan, Timnas Indonesia U-19 akhirnya akan melakukan uji coba dengan tim lokal Pra PON DKI Jakarta, pada Sabtu (5/10) mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengungkapkan alasanya ketika melakukan uji coba dengan tim lokal terlebih dahulu sebelum uji coba melawan China.

Seperti diketahui, sebelum berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan akan dua kali melawan China pada 17 Oktober di Surabaya dan 20 Oktober di Bali.

Dua uji coba sebelum melawan China diharapkan Fakhri Husaini bisa menjadi tolak ukurnya untuk bisa memilih para pamainnya. Karena sebelum pada tanggal 15 Oktober, Fakhri Husaini harus memutuskan 23 pemain yang akan dibawa untuk kualifikasi Piala Asia U-19.

“Hari sabtu pagi kami uji coba sama tim pra PON DKI. Kita berangkat tanggal 15, tanggal 12 mungkin kami ada uji coba sekali lagi. Jadi dua agenda uni coba dengan tim lokal sebelum ke China,” kata Fakhri Husaini.

“Uji coba ini, tentu kami ingin mengukur sampai sejauh mana hasil persiapan kami, kemudian kebugaran pemain juga kita perlu lihat karena hanya dengan pertandingan.”

“Kami berharap Pra PON DKI bisa memberikan tekanan sehingga kelemahan-kelemahan yang ada itu bisa terlihat dan segera bisa saya perbaiki,” tutup Fakhri Husaini.

Timnas Indonesia U-19 baru akan berjuang di babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2 November 2019. Maka dari itu, Fakhri Husaini ingin membuat skuat yang terbaik untuk bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?