DBAsia News

Timnas U-19 akan Ikuti Turnamen Mini

Timnas U-19

DBasia.news – Tim Nasional Indonesia U-19 tahun di bawah asuhan Indra Sjafri akan mengikuti sebuah turnamen mini yang tengah disusun oleh PSSI. Dalam turnamen mini tersebut, Garuda Nusantara akan bermaterikan sebanyak 28 pemain.

Hal itu disampaikan oleh Indra Sjafri yang menyebut dirinya belum akan melakukan pencoretan di dalam skuatnya. “Saat ini masih ada 28 pemain, itu masih cukup,” ujar Indra.

Sesuai yang dikabarkan, turnamen mini itu akan melibatkan China, Thailand, Korea Selatan atau Suriah. Turnamen serupa sudah lebih dulu digelar Thailand dengan tajuk GSB Bangkok Cup 2018 dan Timnas Yordania U-19, China, dan Uni Emirat Arab.

Turnamen ini dirancang untuk memantapkan persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang turun di Piala Asia U-19 2018. Indonesia sebagai tuan rumah masuk Grup A bersama UEA, Qatar, dan Taiwan.

Selain itu, pelatih asal Sumatra Barat tersebut memberi kebebasan pada anak asuhnya untuk memperkuat tim mereka di kompetisi. Menurutnya hal tersebut tidak akan mengganggu program latihan yang tengah mereka jalani di Timnas.

“Tidak masalah, malah bagus dong. Apa salahnya main dikompetisi, itu tidak akan mengganggu program latihan juga,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?