DBAsia News

Timnas U-15 Indonesia Bekuk Vietnam di Laga Pembuka

Timnas U-15 Indonesia

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-15 menuai hasil positif di laga perdana babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15. Pasukan Garuda Muda mampu menuai kemenangan 2-0 atas Vietnam pada laga yang berlangsung di Chonburi, Thailand.

Dua gol kemenangan timnas U-15 Indonesia atas Vietnam masing-masing diciptakan Muhammad Valeron pada menit ke-41 dan Marselino Ferdinan (45′). Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Grup A dengan raihan 3 poin.

Anak-anak asuh Bima Sakti memulai pertandingan ini dengan kurang meyakinkan.

Timnas U-15 baru bisa mengembangkan permainan begitu laga memasuki menit ke-30. Mereka beberapa kali mampu membuat ancaman di daerah pertahanan Vietnam.

Memasuki menit ke-41, tim Garuda Muda akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan serangan. Lewat kerja sama apik dan sontekan Muhammad Valeron membuat Indonesia unggul 1-0 di babak pertama.

Keunggulan tersebut menjadikan timnas U-15 bermain semakin percaya diri di paruh kedua. Bahkan, baru lima menit sejak sepak mula kedua, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Aksi penetrasi Merselino Ferdinan ke jantung pertahanan menjadi malapetaka bagi kiper Vietnam. Pemain bernomor punggung 10 itu berhasil mendapat ruang untuk melepaskan tembakan yang tidak bisa diantisipasi.

Pada laga berikutnya timnas U-15 Indonesia akan menjajal kekuatan Singapura di matchday kedua Piala AFF U-15 2019, Senin (29/7).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?