Timnas Indonesia U-19 Akan Latihan Virtual

DBasia.news – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini sudah memikirkan rencana Timnas Indonesia U-19/U-20 setelah kembali ke Indonesia. Termasuk menggelar latihan secara virtual jika kompetisi Liga 1 tidak berjalan.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 hampir merampungkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Rencananya, Brylian Aldama dan kawan-kawan akan pulang ke Indonesia pada Senin 26 Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya PSSI berharap setelah melakukan TC di Kroasia, para pemain Timnas Indonesia U-19 bisa berkompetisi kembali di klubnya. Akan tetapi, sampai dengan saat ini lanjutan kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 masih belum jelas kapan akan digulirkan.

Pelatih asal Korea Selatan itu sudah mempersiapkan beberapa rencana agar kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 itu bisa terjaga. Salah satunya ialah menggelar latihan secara virtual seperti sebelum-sebelumnya.

“Kalau liga tidak begulir pada 1 November mendatang, kami tim pelatih akan melakukan latihan virtual untuk pemain Timnas Indonesia U-19 sama seperti sebelumnya,” kata Shin Tae-yong.

“Kalau liga tidak berjalan juga kami akan kesulitan menentukan program apa yang tepat untuk para pemain nantinya,” tambah pelatih yang pernah mengalahkan Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018 silam.