DBAsia News

Timnas Indonesia U-18 Langsung Geber Kondisi Fisik

Timnas Indonesia U-18

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-18 saat ini sudah tiba di Vietnam untuk mengikuti ajang Piala AFF U-18. Mereka sudah menggelar latihan di lapangan latihan klub Becamex Binh Duong FC, Minggu (4/8).

Timnas Indonesia U-18 ini tiba hari Sabtu (3/8) pukul 17.05 waktu setempat. Perjalanan dari bandara ke Becamex Hotel, New City, Vietnam ditempuh dalam waktu hampir satu jam perjalanan.

Skuat asuhan Fakhri Husaini ini merupakan tim kedua yang tiba lebih dahulu di Vietnam, negara lain yang sudah tiba terlebih dahulu adalah Kamboja. Mereka tiba dari tanggal 29 Juli 2019.

Untuk latihan perdana ini, mantan pelatih PKT Bontang ini mengaku ia hanya melakukan pemulihan kondisi pemain saja usai melakukan perjalanan yang cukup melelahkan dari Jakart menuju Vietnam.

“Latihan pertama kami di Vietnam lebih kepada pemulihan fisik pemain setelah kemarin tiba di sini,” kata mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an tersebut, seperti yang dikutip oleh PSSI.

“Setibanya disini hari sudah malam dan pemain saya berikan waktu untuk istirahat di hotel. Setelah makan malam, mereka langsung menuju kamarnya masing-masing,” ungkap Fakhri Husaini.

Alhamdulillah, kondisi pemain dalam keadaan baik. Kami fokus kepada latihan untuk mempertajam kemampuan transisi positif dan negatif serta set piece satu dua sentuhan lalu shooting,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-18 akan bertandingan di ajang Piala AFF U-18. Rendy Juliansyah dan kawan-kawan akan menghadapi Filipina pada pertandingan perdana yang akan digelar 6 Agustus mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?