DBAsia News

Timnas Indonesia U-15 Libas Singapura

Timnas Indonesia U-15

DBasia.news –  Timnas Indonesia U-15 menang secara menyakinkan dengan skor 3-0 atas Singapura pada lanjutan pertandingan Piala AFF U-15 di Thailand.

Indonesia mengurung pertahanan Singapura pada 10 menit awal pertandingan. Garuda Muda sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas, namun bola liar yang coba dieksekusi oleh Alex masih gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Serangan yang bertubi-tubi dari Indonesia akhirnya menuai hasil, berawal dari pergerakan cepat Alfin di sisi kanan, dia berhasil memberikan umpan silang yang langsung disundul Marselino di menit ke-18.

Indonesia kembali mendapatkan peluang dari tendangan bebas di menit ke-27. Tetapi bola tembakan M Faizal masih bisa diblok oleh kiper Singapura Veer Karan.

Di menit ke-31 Bima Sakti memasukkan M Athallah menggantikan Dimas Juliono. Pergantian ini membuat penampilan Indonesia lebih semarak. Peluang bagus sempat didapatkan oleh Athallah di kotak penalti di menit ke-33 tetapi masih mendapatkan blok dari bek Singapura.

Wasit pun mengakhiri pertandingan babak pertama dengan skor 1-0 untuk Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia memulai serangan dan mendapatkan peluang emas dari tendangan sudut yang diumpan oleh Valeron di menit ke-45. Namun sundulan dari Arel masih bisa ditangkap oleh kiper.

Indonesia menambah keunggulan di menit ke-71 melalui Wahyu Agong, gol terjadi setelah Wahyu yang dikepung tiga pemain Singapura di kotak penalti mampu melepaskan tembakan ke pojok gawang.

Satu menit menjelang bubar, Indonesia menambah skor melalui Faizal setelah sang pemain memanfaatkan umpan silang datar dari Valeron. Skor 3-0 tersebut berakhir hingga wasit meniup peluit panjang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?