DBAsia News

Timnas Indonesia Akan Dikapteni Hansamu Yama Pranata

Hansamu Yama Pranata

DBasia.news – Tanda tanya siapa yang bakal memakai ban kapten Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018 akhirnya terjawab. Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman mengumumkan secara resmi bahwa Hansamu Yama Pranata akan menjadi kapten.

Bima Sakti menjelaskan alasan penunjukan  pemain Barito Putera itu. Sebelumnya ada tiga calon terkuat kapten Timnas Indonesia Piala AFF 2018, Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Aryanto, dan Hansamu Yama Pranata.

“Saya membawa para pemain dari Asian Games 2018, warisan dari Luis Milla, baik dari progam dan pemain di Piala AFF 2018. Begitupun para pemain senior,” ujar Bima Sakti.

“Saya selalu menerapkan di tim kita tidak ada pemain cadangan. Lalu kapten juga, memang ada beberapa pemain yang kita anggap senior. Semuanya berkesempatan mendapatkan ban kapten. Saya sengaja bawa (Hansamu) Yama ke sini karena dia sudah jadi kapten dari awal kita SEA Games dan Asian Games. Jadi lebih mengerti posisi semua pemain,” tambahnya.

Hansamu Yama Pranata merupakan kapten Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Ketika itu, Timnas Indonesia masih dilatih Luis Milla, sedangkan Bima Sakti sebagai asisten.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?