DBAsia News

Tiga Peman Ini Disinyalir Bakal Gantikan Pogba di Man United

Paul Pogba

DBasia.news – Performa Paul Pogba di Manchester United menjadi sorotan banyak pihak. Pogba dinilai sudah tidak kerasa di Man United. Ia pun dikabarkan akan hijrah ke Barcelona.

Alhasil, MU selalu mendapat hasil yang buruk. Teranyar, Manchester United secara mengejutkan didepak Derby County pada Piala Liga Inggris 2018 setelah kalah 8-7 pada babak adu tendangan penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Sebelum pertandingan tersebut, ada cerita yang tak kalah menarik. Sang manajer, Jose Mourinho, secara blak-blakan mengatakan telah mencopot posisi wakil kapten yang dipegang Paul Pogba.

Manajer asal Portugal tersebut dikabarkan kecewa dengan penampilan Pogba saat bermain 1-1 kontra Wolves. Pada laga itu, Pogba dinilai tak maksimal dan kerap membuang- buang peluang.

Beberapa media Inggris mengabarkan, Pogba telah bertemu CEO Man United, Ed Woodward, untuk mengungkapkan keinginan hengkang. Tak bisa berbuat banyak, Ed Woodward dikabarkan telah memberikan lampu hijau.

Sembari menikmati saga transfer Pogba yang terus bergulir, mari kita lihat siapa saja pemain yang dapat menggantikan posisinya. Berikut tiga di antaranya:

Blaise Matuidi (Juventus)

 

Ada desas-desus yang menyebutkan Juventus ingin membawa pulang Paul Pogba ke Turin. Jika benar, itu akan memberikan peluang bagi Manchester United mendapatkan Blaise Matuidi.

Matuidi adalah satu di antara pemain terbaik di lini tengah yang bermain di Juventus dan klub sebelumnya, Paris Saint-Germain. Selain itu, dia juga mengambil peran besar bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018.

Sang gelandang merupakan ancaman bagi lawan ketika sedang membangun serangan. Sebab, Matuidi punya kemampuan untuk merebut bola didukung dengan kemampuan fisik yang prima. Selain itu, Matuidi juga tak lemah dalam membantu serangan. Dia dikenal cepat dan mampu membaca permainan.

Thiago Alcantara (Bayern Munchen)

 

Thiago Alcantara dianggap sebagai bakat besar di Eropa setelah tampil impresif pada Piala Dunia U-21 bersama timnas Spanyol. Jebolan La Masia tersebut bermain pada level tertinggi di Barcelona dan kini, Bayern Munchen.

Memang benar, sinar Thiago mulai berkurang saat ini. Namun, hal itu tak sepenuhnya mematahkan potensi besar yang ada di dalam dirinya. Apalagi, The Red Devils dikaitkan dengan sang pemain sejak beberapa tahun lalu.

Nilai plusnya, Thiago diprediksi tak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi karena Man United punya tiga pemain asal Spanyol yang tampil reguler. Kini, saatnya rumor Thiago pada musim 2016-2017 menjadi kenyataan.

Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain)

 

Tidak ada keraguan untuk memasukkan nama Adrien Rabiot ke dalam daftar ini. Minat yang ditunjukkan Liverpool, Manchester City, Real Madrid dan Barcelona sudah cukup untuk menjadi indikator.

Pemain 23 tahun itu adalah satu di antara gelandang box to box terbaik saat ini. Menariknya, Man United bisa mendapatkan Rabiot dengan gratis karena kontrak sang pemain akan habis pada akhir musim ini. Rabiot dikabarkan telah memutuskan untuk hengkang dari Paris.

Kepergian Pogba memberikan jalan bagi Man United menggaet Rabiot ke Theater of Dreams. The Red Devils membutuhkan pemain berkualitas dan Rabiot menjadi jawaban yang patut dipertimbangkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?