DBAsia News

Tiga Pemain Barcelona Ini Diuntungkan Performa Apik Dembele

Ousmane Dembele

DBasia.news – Orang mungkin mengingat Ousmane Dembele sebagai satu di antara pemain muda yang memiliki banderol selangit. Hal itu memang tidak sepenuhnya salah mengingat El Barca menggelontorkan dana hingga 120 juta euro kepada Borussia Dortmund.

Pada musim debutnya, hari-hari Dembele lebih banyak dihabiskan di ruang perawatan ketimbang dalam lapangan. Pada awal musim, pemain 21 tahun tersebut menderita rentetan cedera yang serasa tak berkesudahan.

Walhasil, publik mulai ragu apakah Dembele mampu menggantikan peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Sebab, karena itu satu di antara alasan mengapa Barcelona bersedia mengeluarkan dana fantastis untuk pemain bau kencur.

Namun kini, Dembele mulai membungkam kritik yang selama ini dialamatkan kepadanya. Empat gol sudah dikreasikan pemenang Piala Dunia 2018 tersebut dari lima pertandingan. Selain itu, Dembele telah merebut kembali satu tempat di tim utama.

Meneruskan narasi di atas, apakah Dembele memberikan dampak lain selain rentetan gol? Atau, adakah pemain yang mendapatkan dampak positif dari kehadiran Dembele di dalam lapangan? Berikut ketiga pemain Barcelona yang merasakannya:

Luis Suarez

 

Tak bisa dimungkiri, Luis Suarez adalah satu di antara penyerang terbaik di dunia saat ini. Bergabung sejak 2014 dari Liverpool, Suarez rata-rata mencetak 20 gol per musimnya untuk Blaugrana.

Walau bagaimanapun, Suarez menjadi trio yang mematikan bersama Neymar dan Lionel Messi, Namun terkadang, penyerang tim nasional Uruguay tersebut sempat kesulitan menjaga konsistensi.

Kedatangan Dembele di dalam skuat memberikan angin segar bagi Suarez. Kali ini, sang pemain akan mendapatkan asupan umpan yang cukup baik dari Messi atau Dembele. Walhasil, pundi-pundi gol sang pemain diprediksi akan terus mengalir.

Philippe Coutinho

 

Coutinho sempat kesulitan pada saat awal kedatangannya di Barcelona. Maklum, pemain tim nasional Brasil tersebut bergabung saat bursa transfer tengah musim. Artinya, tidak ada proses adaptasi pada latihan pra musim.

Coutinho punya nilai lebih pada sisi kiri lapangan. Sang pemain mampu melakukan tusukan disertai umpan-umpan akurat atau tendangan jarak jauh.

Talenta tersebut kian berbahaya dengan kehadiran Dembele. Sebab, para bek lawan akan terpecah konsentrasinya menjaga satu di antara kedua pemain tersebut.

Apalagi, kedua pemain tersebut telah menemukan kesepahaman seiring jumlah menit bermain yang terus bertambah.

Lionel Messi

 

Messi menutup musim 2017-2019 dengan mendulang 34 gol plus 12 assist. Jumlah tersebut merupakan hal yang lumrah untuk pemain sekelas La Pulga.

Lantas, apa pengaruh kehadiran Ousmane Dembele bagi Messi? Secara garis besar, Messi dan Dembele memiliki tipe permaianan yang nyaris sama. Kedua pemain tersebut punya skill di atas rata-rata.

Dengan begitu, tekanan Messi untuk membongkar pertahanan lawan akan berkurang dengan kehadiran Dembele. Messi lebih bisa berkonsentrasi untuk mencetak gol.

Selain itu, ketika Messi sedang diistirahatkan, daya gedor Barcelona tak akan berkurang dengan adanya Dembele di lapangan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?