DBAsia News

Tiga Bintang yang Memilih Menjadi Vegetarian

Hector Bellerin

DBasia.news – Pesepak bola profesional memang sangat dituntut memiliki badan ideal dengan fisik yang mumpuni. Semua itu dilakukan tidak hanya melatih fisik di tempat latihan, seorang pemain profesional juga harus menjaga pola makan.

Sumber protein bisa didapatkan dari makanan yang berupa daging, telur dan susu. Namun, dalam beberapa tahun terakhir sejumlah pesepak bola memilih pilihan lain dalam rantai makanan untuk memenuhi kebutuhannya.

Mereka tidak ragu untuk menurunkan ego mengonsumsi makanan yang berasal dari hewan. Ya, pesepak bola tersebut menjalani hidup sebagai seorang vegan. Hasilnya, mereka terlihat lebih sehat yang pada akhirnya berdampak pada penampilan di atas lapangan.

Siapa saja pemain bintang yang memilih menjadi vegan? Betikut tiga di antaranya:

Hector Bellerin (Arsenal)

Hector Bellerin sedang menunjukkan performa menanjak di Arsenal. Dia memiliki kecepatan dan respons yang baik. Tak heran, Barcelona dan Bayern Munchen dikabarkan ngebet mendapatkannya.

Usut punya usut, performa tersebut dipengaruhi satu di antaranya karena pilihan sebagai vegan. Dia menyingkirkan seluruh produk hewani karena memberikan efek pada fisik dan keracunan. Dia memutuskan untuk diet vegan dan hasilnya positif.

“Awalnya, itu semua tentang mencoba. Bagaimana rasanya dan bagaimana itu membantu. Namun, saya pikir ini jauh lebih daripada itu. Sekarang saya melihat diri sendiri sangat bergantung pada diet khusus tersebut. Saya tidak menyangkal akan hal itu,” ujar Bellerin.

Sergio Aguero (Manchester City)

Sangat sulit disangkal Sergio Aguero adalah satu di antara penyerang terbaik di dunia. Dia adalah pemegang rekor pencetak gol terbanyak di Manchester City.

Uniknya, pada saat persiapan Piala Dunia 2018, dokter pribadinya menyarankan Aguero untuk menjadi seorang vegan demi tampil apik di lapangan. Hal itu ditekuni hingga saat ini.

Hasilnya cukup terlihat. Aguero menjadi ujung tombak andalan Manchester City di berbagai ajang. Selain itu, meski bertubuh mungil ia memiliki keuatan fisik yang prima.

Lionel Messi (Barcelona)

Pemain terakhir pada daftar menjadi contoh terbaik. Pemenang 5 Ballon d’Or tersebut masih tampil trengginas kendati telah berusia 31 tahun. Bahkan, Messi terlihat lebih baik dari pemain yang punya usia lebih muda.

Sama seperti Aguero, Lionel Messi menjadi vegan pada musim lalu dalam rangka persiapan Piala Dunia 2018. Sekarang, ia tetap menjalani pola hidup tersebut.

Diet vegan yang dilakukan Messi membuat berat badannya turun 3 kilogram. Walhasil, La Pulga lebih bugar dan cepat dalam hal pergerakan di lapangan. Messi dikabarkan banyak memasukkan buah dan sayuran segar pada porsi makanannya.

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?