DBAsia News

Tiga Alasan Utama Messi Tinggalkan Barcelona Terungkap

DBasia.news – Guarantor atau penjamin Barcelona dalam masalah keuangan, Jose Elias, buka suara soal alasan kenapa Lionel Messi tidak memperpanjang kontraknya. Menurut Elias, ada tiga alasan utama kenapa Messi dan Barca tidak bisa bersama.

Barcelona gagal mempertahankan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas kemarin. Meskipun kabar Messi akan meneken kontrak anyar santer tersiar, tetapi pada kenyataannya sang megabintang memilih pergi. Messi menuju Paris Saint-Germain.

Tak pelak, mencuat sejumlah asumsi kenapa Barcelona dan Messi tidak sepakat memperpanjang kontrak. Tuduhan miring pun mulai mengarah ke masing-masing kubu.

Lionel Messi dicap sebagai pemain mata duitan. Sementara itu, Joan Laporta sebagai presiden dianggap cuci tangan atas masalah yang terjadi.

Kini, setelah angin sedikit mereda, Jose Elias tampil dengan mengungkap alasan sesungguhnya. Menurutnya, faktor ekonomi memberikan pengaruh paling besar.

“Barcelona memiliki sejumlah masalah ekonomi dan organisasi. Jadi, ada tiga alasan kenapa Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya,” jelas Jose Elias seperti dilaporkan Barcablaugranes.

“Organisasi klub punya tagihan gaji. Mereka harus mengatasi beberapa pengurangan gaji yang sulit dipahami.”

“Kedua, kami tidak punya uang untuk membayarnya dan angkat tangan jika harus mencicil. Itu yang mereka lakukan di PSG,” sambung Elias.

“Anda harus menipu diri sendiri untuk percaya jika Messi akan bertahan. Alasan ketika adalah kami harus membuat tim baru dan kegembiraan baru. Itu tidak bisa terjadi jika Messi adalah di dalamnya.”

Usai Lionel Messi angkat kaki, Barcelona mendapatkan angin segar dengan kembalinya legenda lainnya, Xavi Hernandez. Xavi ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Ronald Koeman.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?