DBAsia News

Tidak Hanya untuk Haringga, Laga Amal Arema Versus Madura United Juga Berikan Donasi untuk Palu

Arema vs Madura United

DBasia.news – Pertandingan amal antara Arema FC kontra Madura United sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (29/9) malam WIB.

Arema FC memenuhi janjinya dalam misi pertandingan amal yang digelar saat menghadapi Madura United, di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (29/9) malam WIB kemarin. Tim Singo Edan berkomitmen untuk menyalurkam semua dana yang terkumpul dari hasil penjualan tiket.

Pertandingan tersebut awalnya dijadikan untuk menggalang dana untuk keluarga Almarhum Haringga Sirila, suporter Persija yang menjadi korban jiwa dalam laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta, 23 September lalu.

Dilihat dari jumlah penjualan tiket, setidaknya Arema FC sudah bisa mengumpulkan dana hingga Rp 425 juta. Asumsi itu terdiri dari perhitungan jumlah tiket kategori ekonomi sebanyak 30 ribu lembar dengan harga Rp 10 ribu, ditambah jumlah 5 ribu lembar untuk tiket kategori VIP seharga Rp 25 ribu.

 

Arema vs Madura United


“Seperti yang diumumkan tadi, sebanyak Rp 251 juta dari hasil penjualan tiket kami salurkan kepada keluarga Almarhum Haringga Sirila,” papar CEO Arema FC, Iwan Budianto yang hadir bersama para petinggi klub Liga 1.

Tak hanya itu, Arema FC juga segera menyalurkan sisa pendapatan dari penjualan tiket kepada korban musibah yang terjadi di Sulawesi Tengah. Seperti diketahui, kawasan Palu, Donggala dan sekitarnya sedang dirundung duka atas bencana gempa bumi disertai tsunami yang menyebabkan banyak korban jiwa maupun material sepanjang Jumat kemarin.

“Jadi, sisa uangnya (sekitar Rp 150 juta) akan kami salurkan ke Palu. Sedangkan total uang yang terkumpul sekitar Rp 400 juta dari penjualan tiket pertandingan malam ini,” imbuh figur yang juga Wakil Ketua Umum PSSI tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?