DBAsia News

Thomas Tuchel Nilai Chelsea Bukan Favorit Juara EPL

DBasia.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel angkat bicara mengenai kans timnya jadi juara EPL musim ini. Ia menilai timnya bukan favorit untuk jadi juara di musim ini.

Perburuan gelar juara Premier League 2021-2022 memang dimulai pada akhir pekan ini. Prediksi terkait klub yang akan keluar sebagai juara tentu menjadi salah satu hal yang paling ditunggu.

Berdasarkan survei yang dilakukan kepada 20 pandit, Manchester City dan Chelsea menjadi yang paling banyak dipilih keluar sebagai juara.

Manchester City memang masih menjadi unggulan utama dengan dipilih 13 pandit. Sementara Chelsea menjadi pilihan tujuh pengamat lainnya.

Dipilihnya Manchester City sebagai favorit juara merupakan hal yang wajar. The Citizens berstatus sebagai juara bertahan.

Sementara terpilihnya Chelsea merupakan sebuah kejutan. The Blues dianggap lebih baik ketimbang Manchester United dan Liverpool yang musim lalu finis di atas mereka.

Hal inilah yang membuat Tuchel terkejut. Manajer Chelsea itu menilai timnya bukanlah favorit.

“Ketika finis di urutan keempat, Anda bukan favorit musim depan. Kami membiarkan Liverpool melewati kami di pertandingan terakhir dan memiliki celah besar untuk mendekati Manchester United dan Manchester City,” kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Crystal Palace.

“Saya melihat bursa transfer dari City dan United jadi saya tidak melihat alasan mengapa mereka harus lebih buruk dari musim lalu. Mereka meningkatkan skuad mereka, mereka stabil dan tim yang sangat kuat.”

Salah satu alasan Chelsea menjadi favorit tentu tak lepas dan keberhasilan mereka menjuarai Liga Champions musim lalu. Permainan Kai Havertz dan kawan-kawan diprediksi semakin matang musim ini.

Apalagi Chelsea sukses memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge. Kedatangan penyerang berkebangsaan Belgia itu akan membuat kekuatan tim asal London itu sulit dibendung.

Meski begitu, Tuchel sangat berhati-hati dengan status unggulan ini. Ia khawatir tim asuhannya menjadi terbebani dan mempengaruhi penampilan mereka di lapangan.

“Kami tidak takut untuk memperjuangkan setiap gelar yang kami perebutkan, termasuk turnamen (Piala Liga dan Piala FA), Liga Champions, dan Premier League. Tidak ada gunanya mematahkan pikiran kita tentang menjadi favorit atau tidak,” tambahnya.

Ini adalah proses yang diperhitungkan dan menjadi yang terbaik setiap hari. Kami tahu betul bahwa Anda membutuhkan keberuntungan dan momentum dan kemudian kita lihat saja nanti.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?