DBAsia News

Thierry Henry Menolak Melatih Prancis

DBasia.news – Prancis tanpa pelatih menyusul pemecatan Corinne Diacre yang hanya empat bulan sebelum Piala Dunia Wanita di tengah mogok massalnya para bintang, dengan kapten Wendie Renard menyebut persiapan timnya “jauh dari level tertinggi”.

Sementara itu, tim nasional Amerika Serikat (USMNT) saat ini juga tanpa pelatih, setelah Gregg Berhalter tidak ditawari perpanjangan kontrak yang berakhir setelah Piala Dunia 2022.

Henry, yang mencetak 51 gol dalam 123 penampilan untuk Les Blues, disebut-sebut bakal mengisi posisi Prancis yang kosong. Tetapi setelah federasi Prancis (FFF) mendekatinya mengenai peran tersebut, anggota komite Jean-Michel Aulas mengonfirmasi pada Rabu (15/3) bahwa mantan bintang Arsenal itu telah menolak tawaran mereka.

“Saya pribadi menanyakan [Henry] pertanyaan itu, tetapi tanggapannya tidak positif,” kata Aulas kepada Le Figaro. “Dia jelas sangat tersanjung ketika diminta. Kami melakukannya karena kami diberitahu dia mungkin tertarik. Tapi pelatihnya nanti bukan Thierry Henry. Saya pikir dia mengincar proyek lain.”

Sementara “proyek lain” ini belum dikonfirmasi secara khusus oleh Henry, ESPN melaporkan bahwa sosok asal Prancis itu melirik posisi USMNT yang kosong. Mantan penyerang ini memiliki pengalaman bermain dan melatih di MLS, dan pernah berbicara secara terbuka untuk peran manajerial.

Untuk kedua tim nasional, perburuan manajer baru terus berlanjut. USMNT akan meminta Hudson untuk memimpin mereka untuk pertandingan Nations League mendatang melawan Panama dan Curucao, sementara Prancis menginginkan pengganti sesegera mungkin menjelang Piala Dunia di Australia dan Selandia Baru.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?