DBAsia News

Thiago Silva Ingin Trofi Liga Champions sebagai Kado Perpisahannya dengan PSG

DBasia.news – Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva akan berusaha keras agar timnya meraih gelar Liga Champions. Trofi itu akan ia persembahkan sebagai kado perpisahan manis dirinya dengan PSG.

Thiago Silva berhasil memimpin PSG menembus final Liga Champions 2019/2020. Kepastian tersebut didapat usai Les Parisiens mengalahkan RB Leipzig 3-0 Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada babak semifinal, Rabu (19/8/2020) dini hari WIB.

Ini akan menjadi final terakhir Silva bersama klub Ibu Kota Prancis ini. Pasalnya, kontrak pemain 35 tahun tersebut bersama PSG akan habis usai Liga Champions musim ini tuntas.

Ia akan mengakhiri pengabdianya selama delapan musim bersama PSG. Sejak bergabung dari AC Milan pada 2012, Silva telah tampil dalam 314 pertandingan bersama PSG dengan mempersembahkan 23 gelar.

Namun di antara 23 gelar tersebut, Silva belum sekalipun mengantarkan PSG meraih trofi Si Kuping Besar. Maka dari itu, ia bertekad menghadirkan kado perpisahan dengan PSG berupa gelar juara Liga Champions.

Trofi yang begitu didambakan olehnya sejak bergabung dengan tim yang bermarkas di Parc de Princes ini.

Ia menegaskan fokusnya kini sepenuhnya untuk menyongsong laga final. Silva tak ingin membahas ke klub mana dirinya akan berlabuh usai meninggalkan PSG.

“Saya memilih untuk tidak berbicara tentang (masa depan saya) karena itu tidak akan membantu kami untuk saat ini,” jelas Silva dikutip dari situs resmi UEFA.

“Final akan menjadi pertandingan terakhir saya. Saya berharap bisa memanfaatkannya untuk meraih satu gelar terakhir. Saya datang ke sini pada 2012 untuk meraih itu,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?