DBAsia News

Thiago Silva Disebut Akan Jadi Kapten Chelsea

DBasia.news – Thiago Silva hanya tinggal satu langkah lagi untuk berseragam Chelsea. Meski belum resmi bergabung, ia sudah diprediksi akan menjadi kapten The Blues.

Selama kariernya, Silva memang dikenal sebagai sosok pemimpin di lapangan. Ia pernah mengenakan ban kapten sewaktu di AC Milan, saat Massimo Ambrosini berhalangan tampil.

Sewaktu bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2012, jabatan kapten langsung dipercayakan olehnya dan bertahan hingga ia hijrah dari Les Parisiens di musim panas ini. Jabatan tersebut juga pernah diembannya di Timnas Brasil, salah satunya pada Piala Dunia 2014.

Oleh sebab itu, sewaktu ia dikabarkan akan segera mendarat ke Chelsea, salah satu pertanyaan yang muncul adalah terkait hal itu. Apalagi cuma tinggal menunggu waktu sampai Silva diresmikan The Blues.

Nah, menurut gosip yang beredar, Silva tak akan diberikan jabatan tersebut. Alasannya, Silva tak lancar-lancar amat berbahasa Inggris. Oleh sebab itu, Frank Lampard akan tetap mempercayakan ban kapten kepada Cesar Azpilicueta, yang sudah berada di Stamford Bridge sejak 2012.

Thiago Silva dikabarkan akan tiba di London pada Jumat (28/8) untuk meresmikan bergabungnya ia dengan Chelsea. Ia dikabarkan sudah meneken kontrak pada Rabu (26/8) dan dikirim ke klub di hari yang sama. Silva juga telah menjalani tes medis yang digelar di Milan. The Blues disebut memberinya kontrak selama semusim, dengan opsi perpanjangan setahun.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?