DBAsia News

Thiago Harap Coutinho Bisa Bertahan Bersama Bayern Munich

DBasia.news – Masa depan Philippe Coutinho belum memiliki kejelasan selepas musim ini. Thiago Alcantara berharap Coutinho dipertahankan Bayern Munich sampai musim depan.

Bintang sepakbola Brasil itu dipinjamkan Barcelona ke Bayern sampai akhir 2019/2020. Sebanyak sembilan gol dan delapan assist menandai kontribusi Coutinho dalam 32 penampilan.

Meski statistik Coutinho lumayan, Die Roten mesti merogoh 110 juta poundsterling untuk mempermanenkan dia di musim panas nanti. Kabarnya, Bayern memilih tidak mengaktifkan opsi pembelian itu sehingga tidak jelas bagaimana nasib mantan penggawa Liverpool itu.

Di mata Thiago, Coutinho adalah pesepakbola yang mumpuni. Pemain internasional berdarah Brasil itu masih ingin main bareng dengan Coutinho di 2020/2021.

“Aku kenal dia dengan sangat baik, dia sangat bagus,” Thiago mengatakan kepada La Vanguardia. “Aku sudah menyaksikan permainan dia sejak dia masih berusia 12 tahun. Aku melawan dia di Brasil dan aku menyukai dia.”

“Dia sempurna. Aku suka bermain dengan para pemain di level tertinggi dan dia fenomenal. Dia adalah orang yang hebat, sangat pekerja keras, dengan teknik yang tiada duanya dan penyelesaian yang luar biasa.”

“Para pemain memang mengalami momen-momen bagus dan sebagian tidak, dan dia berkontribusi banyak kepada kami. Kami berharap dia masih di sini pada musim depan.”

Kembali ke Barcelona tidak realistis bagi Coutinho karena menjadi pemain surplus. Kabarnya, Coutinho berpotensi merumput lagi di Premier League usai diminati Chelsea dan Newcastle United.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?