DBAsia News

Thiago Alcantara Putuskan Pensiun di Bayern Munich

DBasia.news – Kontrak Thiago Alcantara dengan Bayern Munich akan berakhir pada pengujung musim 2020-21. Saat ini, negosiasi perpanjangan kontrak tengah berjalan. Sinyal yang ada menunjukkan, gelandang asal Spanyol itu akan tetap bertahan.

Sinyal makin kuat ketika Thiago Alcantara membuka kemungkinan pensiun di Bayern Munich. Secara tersirat, dia mengungkapkan, kemungkinan pergi hanya terbuka jika Die Roten memang tak lagi menginginkan dirinya.

“Itu pertanyaan yang sulit,” kata Thiago Alcantara soal kemungkinan pensiun di Bayern Munich seperti dikutip  dari La Vanguardia. “Ada banyak faktor yang menentukan. Aku harus mempertahankan permainanku.”

Lebih lanjut, Thiago mengungkapkan, “Lalu, klub mungkin saja tiba-tiba mencari pemain bertinggi 1,9 meter untuk menggantikanku. Namun, tentu saja ini klub yang indah untuk mengakhiri karier.”

Thiago Alcantara takjub telah hampir delapan tahun membela Bayern Munich.

Thiago lantas mengenang kedatangannya ke Bayern pada pertengahan Juli 2013. Dia mengaku masih terheran-heran dan takjub telah bertahan begitu lama karena sebelumnya tak punya rencana berkiprah di Jerman.

“Aku sekarang telah berada di Munich selama hampir delapan tahun. Padahal, aku tak pernah berpikir akan bermain di sepak bola Jerman,” ujar Thiago lagi.

Kabar yang beredar menyebutkan, Thiago Alcantara kemungkinan besar akan bertahan di Bayern . Pemain asal Spanyol itu adalah sosok yang diandalkan pelatih Hansi Flick dan akan segera menandatangani kontrak baru hingga 2023.

Saat ini, manajemen Bayern Munich tengah mengurusi proes perpanjangan kontrak beberapa pemain. Selain Thiago, pemain lain yang tengah dibujuk untuk bertahan adalah Manuel Neuer dan David Alaba. Sejauh ini, baru Thomas Mueller yang telah menandatangani kontrak baru hingga 2023.

Musim ini, Thiago Alcantara telah tampil dalam 32 laga yang dilakoni Bayern Munich pada berbagai ajang. Dia menghiasinya dengan torehan tiga gol dan dua assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?