DBAsia News

Thiago Alcantara Dikabarkan Setuju ke Liverpool

DBasia.news – Usai berpamitan dengan rekan setimnya di Bayern Munchen, Thiago Alcantara diyakini sepakat gabung Liverpool dengan durasi kontrak lima tahun.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu tinggal selangkah lagi rampungkan transfer bintang Die Roten itu yang senilai 27 Juta Poundsterling atau sekitar 521 Milyar Rupiah.

Menurut RMC Sport, yang dilansir SunSport, Thiago sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di klub raksasa Bundesliga tersebut. Sebuah sumber yang tak disebutkan identitasnya mengatakan, pemain berusia 29 tahun itu bahkan sudah mendapatkan tempat tinggal di Inggris.

Kini, tinggal pihak The Reds dan Bayern Munchen yang harus membicarakan soal biaya transfer mantan pemain akademi Barcelona tersebut. Untuk saat ini, pihak Bayern pun menyatakan Thiago tetap menjadi pemain kunci bagi skuad Hansi Flick.

Meski pun santer diberitakan akan pindah ke Liverpool, Thiago ikut bermain penuh selama 90 menit saat Bayern kandaskan bekas klubnya, Barcelona, 8-2, di perempat-final Liga Champions akhir pekan ini.

Thiago sendiri sudah membela panji Die Roten sejak ia pindah dari Blaugrana pada tahun 2013. Gelandang yang lahir di Italia itu ikut membawa Bayern memenangkan tujuh gelar juara Bundesliga dan tiga trofi Piala Jerman. Namun, walaupun sang pelatih sudah membujuknya agar tak pindah ke Anfield, Thiago bersikeras ingin melanjutkan karirnya ke Liga Premier.

“Sebagai pribadi dan atlet, saya bisa mengerti kemauannya. Thiago pernah bermain untuk Barcelona, lalu tujuh tahun bermain di Bayern, sekarang dia ingin tantangan baru, yang dalam pendapat saya pasti di Liga Premier,” tandas pelatih Hansi Flick kepada Sport Bild.

Sebelumnya diberitakan, The Reds semula tampak tak mungkin datangkan Thiago, hingga akhirnya klub Merseyside itu malah diberitakan tinggal selangkah lagi amankan mantan pemain Flamengo tersebut.

Sejumlah laporan di Jerman kemudian memberitakan, Liverpool siap sodorkan tawaran untuk Thiago, walau tak sedikit yang menyangsikan kabar tersebut. Sport Bild pun memberitakan pujian Jurgen Klopp untuk gelandang berusia 29 tahun itu, saat pembicaraan kontraknya dengan Bayern dikabarkan telah menemui jalan buntu.

Thiago disebut-sebut siap lakukan ‘langkah mengejutkan’, dan The Reds diposisikan sebagai salah satu klub tujuan pemain tersebut. Liverpool diberitakan menjadi klub yang paling mungkin akan dibela Thiago musim depan, jika dia memilih untuk hengkang dari Allianz Arena sebelum kontraknya selesai di tahun 2021.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?