DBAsia News

Terungkap, Joao Felix Pernah Ditawarkan Gabung Barcelona atau Manchester City

DBasia.news –  Striker berusia 19 tahun, Joao Felix, dibeli Atletico Madrid dari Benfica sebesar 126 juta euro. Sensasinya masih dibahas sampai saat ini.

Nominal tersebut pada akhirnya menjadikan Felix sebagai pemain termahal di bursa transfer musim panass 2019. Meski begitu, perlu diketahui bahwa sebelum bergabung dengan Atletico, Felix sejatinya telah menjadi bidikan banyak klub elite Eropa lainnya.

Pelatih Felix di Benfica, Renato Paiva pun menyarankan agar Felix bergabung dengan Manchester City atau Barcelona. Karena menurutnya, gaya bermain kedua tim tersebut akan sangat cocok dengan Felix. Terlebih lagi, jika bergabung dengan Man City, Felix akan mendapat arahan dari Josep Guardiola, yang memiliki taktik ciamik dan bagus dalam membina pemain muda.

Di sisi lain, Paiva justru kurang suka jika Felix bergabung dengan Atletico. Pasalnya, di bawah komando Diego Simeone, Atletico menampilkan permainan yang cenderung bertahan. Ia khawatir Felix tak bisa banyak berkembang dengan gaya bermain yang seperti itu.

“Saya mengatakan (untuk memilih) Manchester City atau Barcelona. Saya mengatakan City karena Pep Guardiola, atau Barcelona karena cara mereka bermain. Saya pikir karakteristik Joao lebih baik dalam permainan seperti itu,” ujar Paiva, menukil dari The Sportsman.

“Saya menghormatinya … demi Tuhan, saya sangat menghormati Atletico Madrid. Tetapi, gagasan City saya pikir lebih baik untuk Joao, terutama dengan Pep,” tukas Paiva.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?