DBAsia News

Tertawa Bersama Lewandowski setelah Barcelona Kalah, Lenglet Beri Penjelasan

DBasia.news – Clement Lenglet dikecam karena tertawa bersama Robert Lewandowski usai Barcelona digasak Bayern Munich. Lenglet menegaskan reaksi itu tak menyangkut hasil laga.

Barca tumbang 0-3 dalam laga tandangnya ke Allianz Arena, Kamis (9/12/2012) dinihari WIB. Kekalahan itu memastikan Barcelona finis ketiga di klasemen Grup E Liga Champions, yang artinya gagal lolos ke fase gugur sekaligus turun kasta ke Liga Europa.

Ini adalah pertama kalinya Barcelona tersingkir di fase grup Liga Champions dalam dua dekade. Terakhir kali Los Cules memperoleh kegagalan serupa adalah pada musim 2000/2001.

Di tengah hasil mengecewakan itu, sebagian suporter Barca geram karena Lenglet masih bisa tersenyum bareng bomber Bayern Robert Lewandowski usai pertandingan. Melalui media sosial, Lenglet mencoba meredam amarah fansnya sendiri.

“Aku ingin mengirim sebuah pesan kepada suporter Barcelona,” tulis Lenglet di Instagram, yang dilansir Sportbible. “Yang pertama, kesedihanku atas hasil kemarin, klub ini hanya pantas mendapatkan hasil-hasil terbaik dan kami tidak bisa memenuhinya.”

“Yang kedua adalah menjelaskan sebuah foto yang menampilkan aku sedang tersenyum dengan Lewandowski tentang sesuatu yang baru saja terjadi saat itu. Itu adalah sebuah reaksi spesifik yang tidak mewakili perasaanku sama sekali atas hasil pertandingan.”

“Nilai-nilaiku tidak perlu dipertanyakan lagi dan siapapun yang mengenalku tahu komitmen dan cintaku untuk profesiku, untuk Barca, dan terutama untuk suporternya,” lanjut pemain internasional Prancis ini.

“Aku tidak akan pernah memiliki reaksi seperti itu pada sesuatu yang sangat menyakitkan sejak kemarin. Hari ini kami sangat sedih tapi sekarang kami punya sebuah misi: mengembalikan Barcelona ke tempat yang seharusnya,” cetus Lenglet.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?