Tersanjung Masuk Daftar Incaran Barcelona, Lacazette Tinggalkan Arsenal?

Alexandre Lacazette


DBasia.news –  Striker Arsenal asal Prancis, Alexandre Lacazette, masuk daftar pemain incaran Barcelona yang tengah mencari calon suksesor bagi Luis Suarez. Lacazette disinyalir tersanjung dengan tawaran tersebut.

“Ini (ketertarikan Barcelona) menyanjungkan saya,” ucap Lacazette ketika ditanya awak media soal adanya ketertarikan dari Barcelona, sebagaimana dilansir dari AS.

Ada pada usia emas pesepakbola Eropa, 27 tahun, dan menjadi Pemain Terbaik Arsenal musim 2018/19, Lacazette diyakini petinggi Barcelona punya profil tepat untuk menggantikan Suarez.

Apalagi, Barcelona memiliki Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Ousmane Dembele, dan Jean-Clair Todibo – empat pemain yang juga berasal dari Prancis. Godaan untuk bermain di Barcelona dengan kans meraih trofi yang besar, plus satu tim dengan megabintang, Lionel Messi, bisa menggoda Lacazette untuk hengkang.

Musim ini, Lacazette tampil 46 kali di seluruh kompetisi dengan menorehkan 19 gol dan 10 assists. Duetnya dengan Pierre-Emerick Aubameyang jadi duet penyerang berbahaya di Eropa. Selain itu juga, Lacazette masih berpeluang meraih trofi musim ini.

Arsenal akan melawan Chelsea di final Europa League yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, pada Kamis (30/5) dini hari WIB. Performa Lacazette tidak akan luput dari pantauan pemandu bakat Barcelona di pertandingan tersebut.