DBAsia News

Ternyata Ini Kiat Sukses Zidane Juara Liga Champions

Zinedine Zidane

DBasia.news – Zinedine Zidane menjelaskan kiat sukses menjuarai Liga Champions secara beruntun saat masih melatih Real Madrid. Salah satu keberhasilannya yakni menumbuhkan rasa kepercayaan kepada skuat dan membuat mereka tetap tenang meski mengalami periode buruk.

 

Selama dua setengah musim menjadi juru taktik, pria asal Prancis mengantarkan Los Galaticos juara Liga Spanyol 2016/2017, Piala Super Spanyol 2017/2018, dan tiga trofi Liga Champions secara beruntun (2015/16, 2016/2017 dan 2017/2018).

 

Tak ada pelatih selain Zidane yang mampu mengantarkan sebuah klub mampu menjadi kampiun di kompetisi antarklub Eropa tiga kali secara beruntun.

Zidane pun menjelaskan bahwa kiat timnya menjadi juara adalah tetap setia pada filosofi yaitu bersikeras memberi kepercayaan kepada para pemainnya meski skuat tampil buruk di dalam sebuah pertandingan.

 

“Masing-masing gelar Liga Champions memiliki untuk alasan yang berbeda. Yang pertama menonjol karena itu yang pertama bagi saya (musim debut) sebagai pelatih.

Yang kedua adalah simbol dan intens, dan yang ketiga menempatkan kepercayaan tim pada tiga musim saya di Real Madri,” kata Zidane dikutip dari FootbalL Espana.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?