DBAsia News

Terlunta-lunta Akibat Corona, Tiga Pemain Argentina Tidur Di Bandara Frankfurt

DBasia.news – Pandemi Virus Corona telah memberikan dampak besar bagi banyak orang. Tiga pemain Argentina yang berkiprah di Arab Saudi bahkan mengalami kisah penuh haru. Maksud hati ingin pulang kampung, Leonardo Gil dkk. terlunta-lunta di bandara Frankfurt, Jerman.

Leonardo Gil bersama Sergio Vittor dan Cristian Guanca sempat frustrasi karena tertahan di Arab Saudi. Pada Kamis (16/4/2020), mereka akhirnya mendapatkan tiket untuk pulang kampung via Jerman. Rencananya, mereka akan ke Brasil, lalu terbang dengan pesawat carteran ke Argentina.

Masalah datang saat tiba di Bandara Frankfurt. Mereka belum juga mendapatkan izin terbang dari Brasil ke Argentina. Tak ayal, mereka pun tertahan di sana.

“Kami sudah berada di Jerman sejak Jumat. Kami tinggal dalam situasi yang tak pasti. namun, kami optimistis dan punya kekuatan untuk mampu kembali ke negeri kami,” urai Leonardo Gil kepada TNT Sports seperti dikutip dari Infobae.

Pemain berumur 28 tahun yang membela Al Ittihad itu menambahkan, “Kami perlu izin untuk terbang dengan pesawat pribadi dari Sao paulo ke Buenos Aires. Sayangnya, kami harus tingga di Jerman dari Jumat. Kami tiba dengan harapan kembali ke Argentina. Namun, lima menit sebelum boarding, mereka mengatakan bahwa izin belum keluar.”

Penderitaan tak berakhir di situ. Ketiga pemain Argentina itu kesulitan mendapatkan tempat menginap. Hotel di dalam bandara penuh, hanya tersisa dua kamar. Masalahnya, mereka bukan hanya bertiga. Guanca membawa serta ibunya yang berumur 56 tahun dan dua anak perempuannya.

“Kami hanya mendapatkan dua kamar yang kami berikan kepada dua anak dan ibu Guanca. Mereka adalah yang paling berisiko. Hanya semalam kami tidur di hotel. Hari ini, kami harus tidur di bandara. Sungguh sepi. Tak ada orang di sini,” urai Leonardo Gil lagi.

Leonardo Gil tetap yakin mereka dapat pulang ke Argentina. Pasalnya, ada orang-orang yang berusaha keras mengurus izin terbang dari Brasil yang mereka perlukan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?