DBAsia News

Terkait Mesut Ozil, Arsenal akan Ikuti Langkah Manchester United

DBasia.news –  Terkait masa depan Mesut Ozil di dunia sepak bola, Arsenal masih kesulitan mencari klub yang mau menerima pemain asal Jerman itu. Untuk mengatasi kesulitan itu, klub dengan julukan The Gunners itu akan mengikuti langkah Manchester United yang pernah mengalami hal serupa dengan Alexis Sanchez.

Mesut Ozil pernah dianggap sebagai satu di antara gelandang terbaik di Premier League. Ozil punya visi bermain yang baik dan umpan akurat. Tidak heran, ia menjadi langganan di lini tengah Arsenal.

Akan tetapi, kemampuan Ozil menurun seiring usianya yang sudah menginjak 30 tahun. Selain itu, badai cedera yang menerpa juga turut berkontribusi menghambat kariernya.

Kedatangan Unai Emery pada posisi manajer Arsenal juga tidak banyak membantu. Bahkan, Ozil hanyalah pemain cadangan pada masa kepemimpinan Emery.

Pada musim ini, Mesut Ozil baru bermain dalam satu pertandingan Premier League. Ia tampil selama 71 menit ketika Arsenal bermain 2-2 melawan Watford.

Sejatinya, Arsenal sudah berniat melepas Ozil sejak musim lalu. Ketika itu, Ozil sempat masuk radar klub-klub Serie A. Namun, tidak ada kesepakatan yang tercapai hingga bursa transfer ditutup.

Satu di antara ganjalan besar dalam transfer Ozil adalah soal gaji sang pemain yang mencapai 350 ribu pounds per pekan. Jumlah tersebut diyakini akan menyurutkan minat klub yang menginginkan sang pemain.

Selain itu, faktor cedera yang terus dialami Ozil juga menjadi pertimbangan. Pada usia 30 tahun, kemampuan Ozil diyakini sudah mencapai puncaknya.

Arsenal dikabarkan bersedia meminjamkan Ozil pada bursa transfer musim dingin 2020. Nantinya, The Gunners membayar sebagian gaji eks Real Madrid itu.

Cara tersebut juga diambil Manchester United saat meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan. The Red Devils membayar sebagian gaji mantan pemain Barcelona itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?