DBAsia News

Terjadi Lagi, Laga Premier League Ditunda karena COVID-19

DBasia.news – Penundaan laga kembali terjadi pada gelaran Premier League. Kali ini duel Aston Villa melawan Everton yang dijadwalkan berlangsung Minggu (17/1), ditunda karena wabah COVID-19 yang sedang melanda klub.

Villa mengajukan permintaan kepada Premier League untuk membatalkan pertandingan tersebut. Pasalnya saat ini sejumlah pemain penting dan staf klub saat ini menjalani isolasi.

Pekan lalu, mereka telah menutup tempat latihan Bodymoor Heath. Pertandingan melawan Tottenham Hotspur yang mestinya berlangsung pada Rabu lalu, juga dibatalkan. Pada hari tesebut Spurs kemudian memainkan pertandingan tunda melawan Fulham.

Akhir pekan lalu, Aston Villa masih mampu memainkan laga putaran ketiga Piala FA melawan Liverpool. Namun, mereka terpaksa menurunkan para pemain muda dari dari akademi dan tim U-23.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ahli medis yang membantu kami mengendalikan wabah COVID-19 secara signifikan, serta Premier League, dewan, dan sesama klub atas pengertian mereka selama periode ini,” demikian pernyataan klub.

“Kami berharap anggota skuad tim utama dan staf sehat dan aman untuk kembali berlatih pada hari Minggu ketika protokol telah dijalankan.”

“Klub berharap semua yang terkena virus itu lekas sembuh.”

Jadwal pertandingan berikut, tim asuhan Dean Smith akan bertandang ke markas Manchester City pada Rabu (20/1). Pertandingan melawan Newcastle di Villa, yang akan dimainkan pada Desember tetapi dibatalkan, telah dijadwalkan ulang pada Sabtu (23/1).

Setelah itu, Villa akan menghadapi pertandingan Premier League melawan Burnley pada 27 Januari dan Southampton pada 30 Januari.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?