DBAsia News

Tepesona Boateng, Dua Klub Serie A Bersaing Ketat

Jerome Boateng

IDNGoal.news, Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, mengaku ingin mendapatkan suasana baru pada musim 2018/19 mendatang. Keinginan tersebut pun langsung mendapatkan respon dari dua klub asal Serie A yakni Juventus dan Napoli.

Dikutip dari Bild, Juve dan Napoli siap bersaing ketat demi mendapatkan servis pemain belakang timnas Jerman tersebut.

Boateng masih punya kontrak dengan Bayern hingga tahun 2021. Tapi, Boateng disebut sudah cukup puas dengan capaian merajai Bundesliga bersama Bayern dalam beberapa musim ke belakang. Kini, eks Manchester City, mengaku ingin mendapat pengalaman baru yang menarik.

Juve pun siap menyambut kedatangan Boateng ke Turin. Dengan usia yang masih 29 tahun, Boateng dinilai bakal jadi suksesor yang tepat untuk Andrea Barzagli yang kini sudah berusia 38 tahun.

Selain itu, Juve juga tertarik pada Boateng lantaran mereka bakal kehilangan Medhi Benatia. Pemain belakang asal Maroko berniat pindah dari Juve dan kini sedang menjajaki kemungkinan bergabung dengan klub asal Ligue 1, Marseille.

Bagaimana Peluang Napoli?

Juve akan bersaing dengan Napoli untuk bisa mendapatkan jasa Boateng. Secara finansial, Juve tentu saja bisa memberi kucuran dana yang lebih besar pada Bayern untuk bersedia melepas Boateng pada musim panas mendatang.

Tapi, Napoli punya keunggulan dalam hal kedekatan emosional. Il Partenopei punya sosok Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Nah, Ancelotti pernah bekerja sama dengan Boateng saat masih melatih Bayern.

Ancelotti diyakini bakal jadi sosok yang bisa menentukan kepindahan Boateng ke Napoli. Apalagi, jika Napoli memang punya proyek yang cukup menjanjikan dan skuat yang kompetitif dan bisa bersaing dengan tim papan atas.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?