DBAsia News

Tekuk Union Berlin, Hansi Flick Torehkan Rekor

DBasia.news – Pekan ke-26 Bundesliga yang mempertemukan Union Berlin vs Bayern Munich sukses dimenangkan oleh tim tamu dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan anak asuh Hansi Flick itu dicetak oleh Robert Lewandowski dan Benjamin Pavard.

Kemenangan ini tak hanya membuat Die Roten kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Namun juga membuat Hansi Flick menorehkan rekor tersendiri untuk Bayern Munich.

Dikutip dari data Opta, Senin (18/5/2020) pelatih tercepat dalam sejarah Bundesliga yang mampu membawa timnya meraih 50 gol hanya dalam 16 pertandingan.

Hingga pekan ke-26 Bundesliga, Bayern yang kokoh di puncak klasemen mencatatkan 58 gol ke kandang lawan. Sementara itu, kiper Bayern, Manuel Neuer mengaku cukup puas dengan kemenangan yang diperoleh meski ia mengakui bahwa rekan-rekannya belum tampil maksimal.

“Kami sudah melakukannya sejak awal, meskipun kami tidak menunjukkan penampilan terbaik kami. Kami cukup senang bisa mendominasi permainan dan pulang membawa tiga poin,” ucap Neuer usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Bayern semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 58 poin dari 26 pertandingan. Unggul empat poin dari Borussia Dortmund yang ada di posisi dua dengan 54 poin.

Sementara itu, kekalahan membuat Union Berlin terjun ke posisi 12. Union Berlin baru membukukan 30 poin dari 26 laga. Union Berlin pun hanya terpaut tujuh poin dari zona degradasi, Fortuna Dusseldorf di posisi 16.

Akhir pekan ini menjadi laga perdana klub Bundesliga kembali melanjutkan kompetisi musim ini setelah sempat ditangguhkan dua bulan karena Pandemi Corona COVID-19.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?