DBAsia News

Tekanan Suporter Timnas Jadi Motivasi Malaysia

DBasia.news –  Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9).

Laga ini pun dipastikan akan disesaki oleh puluhan ribu suporter Skuat Garuda. Hal ini bakal jadi tantangan tersendiri untuk Malaysia. Meskipun akan ada suporter Malaysia yang datang ke SUGBK untuk menyaksikan langsung laga ini.

Suporter Indonesia memang dikenal fanatik setiap kali mendukung Timnas Indonesia. Terlebih, laga derby kontra Malaysia selalu mimiliki gengsi tersindiri. Meski demikian, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe rupanya tidak terlalu khawatir soal tekanan suporter pada laga besar.

Menurutnya, Harimau Malaya sudah terbiasa bermain di hadapan puluhan ribu suporter lawan, juga sudah terbiasa dengan atmosfer pertandingan tandang seperti ini.

Tan Cheng Hoe mengaku, pressure yang dihadirkan suporter Indonesia justru bakal menjadi motivasi buat timnas Malaysia. Selain itu, ia ingin anak-anak asuhannya fokus saja pada laga nanti.

“Yang penting, saya ingatkan pemain-pemain apabila turun ke lapangan harus fokus pada permainan. Kami tidak mau terganggu psikologis para pemain karena suporter. Namun, saya yakin kami bisa mengatasinya, kami sudah terbiasa dengan atmosfer pertandingan-pertandingan seperti ini,” papar Tan Cheng Hoe saat ditemui di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

“Saya rasa pemain sudah biasa bermain di dalam stadion yang dipadati puluhan ribu pendukung lawan. Yang penting, keyakinan ada di diri para pemain,” sambungnya.

Terkait laga Indonesia vs Malaysia ini, informasi terakhir yang didapatkan, tiket pertandingan sudah terjual sekira 40 ribu lembar. PSSI sendiri melepas sebanyak 66.433 lembar tiket dari berbagai kategori untuk partai Indonesia vs Malaysia ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?