Teco Optimistis Persija Bisa Bersaing di Kualifikasi Liga Champions Asia

Stefano Teco

DBasia.news – Pelatih Persija Jakarta, Stefano “Teco” Cugurra, mengungkapkan keyakinannya jika timnya bisa bersaing pada kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Skuat Persija sendiri baru akan dipastikan menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia jika menjadi juara Liga 1 2018.

Menuju Liga Champions Asia 2019, Persija akan bertemu lebih dulu dengan Home United. Jika menang, Macan Kemayoran akan menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets. Tim Jepang berperingkat empat kemudian menjadi lawan sebelum menapaki putaran final.

Kegagalan di babak kualifikasi akan membuat Persija Jakarta hanya bermain di kompetisi kedua atau Piala AFC 2019. Itu juga jika hanya menjadi runner-up Liga 1 2018.

“Saya tentu ingin ke Liga Champions lebih dulu, karena melawan tim yang bagus. Pertama, kami akan melawan Home United. Lolos dari itu kami bertemu tim Australia dan pasti kami bisa mendapat hasil bagus,” kata Teco.

Teco juga percaya diri melawan klub Jepang. Ia berpatokan dengan klub Thailand Buriram United di Liga Champions Asia 2018.

“Saya di Thailand cukup lama dan tim sana sering bertemu dengan klub Jepang dan Australia. Bisa dilihat, Buriram bisa menang di luar. Saya punya banyak teman pelatih di Jepang dan beberapa kali meminta informasi soal klub Thailand. Saya memberi tahu, tapi tetap kalah.”