DBAsia News

Target Kiper Filipina Saat Hadapi Timnas Indonesia

Michael Falkesgaard

DBasia.news – Filipina akan menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia, pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11) mendatang. Laga ini menentukan kiprah Filipina di Piala AFF 2018. Filipina hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal.

Saat ini, Filipina ada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga, atau selisih produktivitas gol dari Thailand di puncak.

Sedangkan Timnas Indonesia sudah dipastikan gugur dari Piala AFF 2018. Satu tim yang masih berpeluang lolos dari Grup B adalah Singapura, dengan raihan 6 poin dari 3 laga.

Sementara itu, Filipina belum pernah mencicipi laga final Piala AFF. Prestasi terbaik Filipina adalah masuk semifinal pada Piala AFF 2010, 2012, dan 2014.

Meski begitu, kiper timnas Filipina, Michael Falkesgaard, menargetkan kemenangan saat menghadapi Timnas Indonesia. Ia sangat ingin mengalahkan Skuat Garuda hingga membawa Filipina lolos ke babak final Piala AFF 2018.

“Kami menjadikan ini (hasil melawan Thailand, 1-1) sebagai pembangkit semangat untuk laga berikutnya. Kami datang ke sana (Indonesia) untuk meraih kemenangan. Saya berharap kami bisa melangkah hingga final,” kata Falkesgaard dilansir dari FOX Sports Asia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?