DBAsia News

Target Indonesia di Piala Dunia U-20 2021

DBasia.news –  Induk Sepak Bola Dunia, FIFA, baru saja menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penunjukkan ini terjadi di FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10). Dalam acara tersebut, PSSI diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, mengusung target setelah berhasil membuat Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia mengalahkan Peru dan Brasil.

Target ini dicanangkan oleh salah satu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Refrizal kepada wartawan. Ia ingin Timnas Indonesia U-20 nantinya lolos dari babak penyisihan grup.

“Sebenarnya belum dibicarakan tentang target, tapi yang pasti kami tidak mau kalah di babak penyisihan,” kata Refrizal.

Timnas Indonesia U-20 nantinya kemungkinan besar akan dihuni para pemain Timnas Indonesia U-18 atau U-19 Fakhri Husaini. Refrizal pun optimistis Timnas Indonesia U-20 bisa berbuat banyak di Piala Dunia U-20 2021.

“Ya kemungkinan timnya Fakhri Husaini karena rata-rata pemain mereka belum berusia 19 tahun,” kata Refrizal.

“Kalian lihat saja permainan Timnas U-19 Indonesia sekarang. China saja disikat 3-1. Kalau yang kalah kemarin itu yang bermain tim pelapis,” tambahnya.

Indonesia menjadi negara kedua Asia Tenggara yang bakal menggelar Piala Dunia U-20. Sebelumnya, Malaysia sudah menjadi tuan rumah pada tahun 1997.

Indonesia pertama dan terakhir kali lolos ke Piala Dunia U-20 adalah pada tahun 1979. Saat itu, Indonesia gagal lolos penyisihan grup.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?