DBAsia News

Tanggapan Gareth Southgate Terkait Rumor Transfer Manchester United

Gareth Southgate

DBasia.news – Tengah tampil bagus sebagai manajer Manchester United tidak menjamin posisi Ole Gunnar Solskjaer aman, setidaknya untuk jadi manajer permanen klub. United masih dihubungkan dengan sejumlah nama seperti Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, hingga Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris.

Mampu membawa Timnas Inggris tampil apik di Piala Dunia 2018 dengan melaju ke babak semifinal, membuat Southgate kini menjadi salah satu pelatih yang diperhitungkan. Ditambah lagi, Southgate juga piawai dalam meracik tim yang dihuni para pemain muda. Maka dari itu, Southgate dipandang sebagai sosok yang tepat untuk menukangi Man United.

Menanggapi hal tersebut, Southgate menerangkan kalau dirinya masih betah menjalani tugas sebagai Pelatih Timnas Inggris. Dengan gamblang ia menyatakan bahwa tugas yang diembannya sebagai Pelatih Kepala The Three Lions masih belum usai. Selain karen masa kontrak Southgate yang masih berlaku hingga 2022, ia juga merasa belum menyempurnakan Timnas Inggris racikannya.

“Saya manajer Timnas Inggris dan itu merupakan posisi istimewa untuk ditempati. Kami memiliki tahun terbaik selama 28 tahun dan kami memiliki semifinal di Piala Dunia. Jadi, ini adalah waktu yang sangat menyenangkan dengan tim. Saya kira, kami belum mengalami kemajuan sejauh yang kami bisa. Saya pikir ada ruang bagi kami untuk tumbuh,” jelas Southgate, mengutip dari Mirror, Senin (21/1).

“Jadi, saya pikir ada banyak hal penting dalam hidup tentang menikmati apa yang Anda lakukan, dan saya masih seorang pelatih muda. Ketika Anda mendapatkan tribute, Anda berpikir,’ Ya, pekerjaan itu belum selesai bagi kami, masih banyak yang harus kami upayakan dan banyak perbaikan yang harus kami lakukan,’” lanjutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?