DBAsia News

Taktik Argentina Hadapi Nigeria Bocor ke Publik

Jorge Sampaoli

IDNGoal.news, – Taktik Argentina untuk hadapi Nigeria bocor ke publik setelah buku catatan milik Jorge Sampaoli terkena jepretan juru foto.

Timnas Argentina dalam tekanan besar saat ini. Sebab mereka belum sekalipun meraih kemenangan dari dua pertandingan di Grup D.

Di laga pertama, mereka ditahan imbang Islandia. Di pertandingan kedua malah lebih parah karena mereka dipermak oleh Kroasia.

Argentina masih punya peluang lolos ke fase knock out. Tapi Lionel Messi cs wajib menang lawan Nigeria di matchday 3, 27 Juni mendatang.

Sesi Latihan Terbuka

Jelang melakoni pertandingan krusial itu, Argentina melakoni latihan terbuka. Saat itulah, Sampaoli terlihat memegang sebuah buku catatan.

Buku itu ternyata berisikan coretan taktik skuat Tango. Dari itu diketahui Sampaoli akan melakukan perombakan besar pada susunan starting line-up timnya.

Sergio Aguero disebut tak bakal jadi starter lagi. Ia akan digantikan oleh Gonzalo Higuain. Demikian juga dengan Willy Caballero. Kiper plontos ini akan digusur oleh Franco Armani.

Angel Di Maria dan Ever Banega juga akan main sejak awal. Sementara itu Marcos Acuna harus terima dicadangkan.

Susunan tim Argentina kemungkinan seperti berikut ini: Franco Armani; Salvio/Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico; Enzo Perez, Mascherano, Banega; Messi, Higuain and Di Maria.

Imbas Pemberontakan

Sebelumnya, sempat ada kabar bahwa ada beberapa pemain yang memberontak terhadap Sampaoli. Para pemain itu berusaha melobi ketua federasi sepakbola Argentina, Claudio Tapia, agar bersedia memecat eks pelatih Chile itu atau setidaknya memberi pemain kuasa untuk ikut menentukan pemilihan pemain.

Namun Tapia tak bergeming. Ia tetap mendukung sepenuhnya Sampaoli.

Menurut laporan dari The Mirror, Aguero termasuk salah satu pemain yang memberontak itu. Maka sebagai konsekuensinya, di laga lawan Nigeria nanti ia akan dicadangkan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?