DBAsia News

Tak Satu Grup dengan Jerman, Roberto Mancini Senang

Roberto Mancini

DBasia.news – Drawing Kualifikasi EURO 2020 telah usai digelar. Italia menempati Grup J bersama Bosnia-Herzegovina, Finlandia, Yunani, Armenia dan Liechtenstein. Mendapati timnya tidak berada satu frup dengan Jerman, pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku senang.

Jerman secara mengejutkan turun ke pot 2 kualifikasi EURO 2020 setelah di UEFA Nations League A Grup 1, mereka tersingkir di babak grup. Tak hanya itu, mereka juga harus terdegradasi ke UEFA Nations League B dalam edisi selanjutnya.

“Ini adalah hasil undian yang bagus. Setelah kami menghindari Jerman, siapapun tim yang kami hadapi, akan baik-baik saja,” ungkap Mancini.

UERO 2020 menjadi salah satu gelaran yang menurut Mancini harus mereka perjuangkan dengan maksimal. Apapun hasil di EURO 2020, nantinya akan berpengaruh kepada peringkat FIFA.

“Kami harus lolos dan ingat bahwa semua pertandingan harus dimenangkan. Jadi, kami bisa merangkak naik di peringkat FIFA. Tujuannya agar bisa berada di posisi yang lebih kuat pada kualifikasi Piala Dunia 2022,” tambahnya.

Mancini juga meminta anak asuhnya untuk melupakan memori buruk di Piala Dunia 2018. Mantan pelatih Inter Milan ini mengingatkan anak asuhnya bahwa Italia memiliki sejarah yang lebih baik.

“Sejarah kami bukanlah gagal di Piala Dunia 2018, ada sesuatu yang lain, meskipun itu bisa saja terjadi. Kami selalu berjuang untuk mencapai posisi puncak. Kami memenangkan empat Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?