DBAsia News

Tak Hanya tahun 2020, Real Madrid Akan Lanjutkan Pemotongan Gaji Pemain pada 2021

DBasia.news – Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk meminta para pemain di tim utama melakukan pemotongan gaji pada 2021. Rencana tersebut terjadi karena tekanan finansial yang terjadi akibat adanya pandemi virus corona.

Kabar niat Real Madrid memotong upah para penggawa didengungkan ESPN. Menurut media itu, para petinggi Los Blancos sedang menyusun rencana anggaran untuk musim 2021-2022.

Setelah selesai, akan terjadi pertemuan antara para petinggi dan pemain. Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Karim Benzema akan menjadi perwakilan pemain dalam pertemuan itu.

Sebelumnya, kedua pihak telah menyetujui pemotongan gaji para April menjelang dimulainya kembali musim 2019-2020. Kisaran pemangkasan upah mencapai 10 hingga 15 persen.

Para penggawa Real Madrid juga setuju merelakan bonus meraih gelar LaLiga musim lalu. Bahkan, Real Madrid juga tidak mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2020.

Sejauh ini, tidak ada rincian berada persen pemotongan yang akan diterima setiap pemain. Akan tetapi, para penggawa Real Madrid dibarkan terbuka dengan rencana tersebut.

Selain Real Madrid, Barcelona juga mengalami kesulitan keuangan akibat pandemi virus corona. Bahkan, keadaan Blaugrana lebih pelik karena dikabarkan akan bangkrut pada awal tahun depan. Kepergian Josep Maria Bartomeu dari kursi presiden sebelum waktunya kian menyulitkan. Selain itu, penampilan Lionel Messi di lapangan juga belum memuaskan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?