DBAsia News

Tak Bisa Kalahkan Lyon, Guardiola Berikan Respeknya kepada Les Gones

Manchester City

DBasia.news –  Manchester City tak bisa mengalahkan Olympique Lyonnais di fase grup Champions League musim ini. Di laga teranyar matchday lima grup F yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (28/11) dini hari WIB, Man City hanya sanggup meraih satu poin.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut, ​City bahkan harus tertinggal terlebih dulu melalui gol Maxwel Cornet di menit ke-55, namun tujuh menit berselang Aymeric Laporte sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Maxwel Cornet benar-benar menjadi mimpi buruk ​City dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 22 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya unggul, sayang kemenangan yang sudah berada di depan mata sirna setelah Sergio Aguero memaksa hasil imbang 2-2 melalui golnya tujuh menit jelang laga usai.

Hasil imbang ini pun membuat Pep Guardiola mengeluarkan sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan, menurutnya Lyon adalah lawan terberat yang pernah dihadapi timnya di musim 2018/19.

 

Manchester City vs Olympique Lyonnais


“Olympique Lyon adalah salah satu tim tersulit yang pernah​ Manchester City hadapi. Mereka sangatlah kuat dan strategi serangan balik yang diterapkan juga luar biasa. Orang-orang mengatakan jika Ligue 1 didominasi oleh Paris Saint-Germain, namun ternyata mereka keliru,” ujar Guardiola seperti dilansir ​Goal.

“Setiap saya menghadapi tim asal Prancis, mereka selalu kuat dalam segi fisik. Hal itulah yang membuat Prancis juga sukses menjadi juara dunia, mereka memiliki kualitas dan tak pernah kehilangan bola, kuat dan juga cepat. Pertandingan pasti akan selalu berjalan sulit,” tambah eks manajer ​Bayern Munchen itu.

Sebagai tambahan informasi, musim ini Lyon menjadi tim yang sukses dua kali mencuri poin dari ​Manchester City, di pertemuan pertama, Memphis Depay dan kawan-kawan bahkan sukses menang dengan skor 2-1.

Hasil imbang sudah cukup mengantarkan David Silva dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar, mereka mengikuti jejak tujuh tim lainnya yang juga sudah dipastikan lolos, antara lain ​Barcelona, ​Real Madrid,​ Juventus, ​Manchester United, AS Roma, Ajax, dan ​Bayern Munchen.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?