Syarat yang Harus Ditebus Arsenal atau Man United untuk Mendapatkan Manolas

Kostas Manolas


DBasia.news –  Klub-klub besar Premier League semisal Manchester United, Arsenal, dan Chelsea, mengincar bek AS Roma, Kostas Manolas. Namanya sudah dihubungkan sejak beberapa musim terakhir.

Namun kini kabar terbaru dari ​Mirror menyebutkan jika Manolas berpeluang besar untuk hengkang di akhir musim 2018/19, namun ada syarat yang harus dipenuhi agar pemain asal Yunani itu bisa segera pergi, yakni I Giallorossi gagal berlaga di kompetisi ​Champions League musim 2019/20.

Kabar ini jelas menjadi hal yang membahagiakan bagi ​United dan ​Arsenal, selain pesaing berkurang karena ​The Blues sudah tak tertarik lagi untuk mendatangkan Manolas, dana yang harus mereka keluarkan pun dikabarkan mengalami penurunan.

Jika sebelumnya Manolas memiliki klausul lepas yang mencapai 38 juta euro, kini jika Roma gagal lolos ke ​Champions League dan tidak dapat mengakhiri musim di zona empat besar, ​Arsenal dan ​Manchester United hanya perlu membayar 31 juta euro untuk segera mendapatkan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Sebagai tambahan informasi, kini Roma berada di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 47 poin, bahkan mereka juga belum lama memutus kerja sama dengan Eusebio di Francesco. Posisi manajer kini diisi oleh Claudio Ranieri.

Peluang Manolas untuk segera angkat kaki dari Roma juga cukup terbuka lebar, terlebih Ranieri juga mengisyaratkan jika I Giallorossi akan melakukan perombakan skuat besar-besaran andai tidak lolos ke ​Champions League.

AS Roma memang dikenal sebagai klub yang tak ragu untuk melepas pemain bintang yang mereka miliki, sebelumnya klub yang sempat dilatih Luciano Spalletti itu sudah terlebih dulu menjual Miralem Pjanic, Radja Nainggolan, Kevin Strootman dan dalam dua musim terakhir melepas Mohamed Salah serta Alisson Becker ke ​Liverpool.