DBAsia News

Syarat Xavi Untuk Jadi Pelatih Barcelona Terungkap

DBasia.news – Xavi Hernandez akhirnya kembali ke Barcelona. Xavi datang untuk menjadi pelatih menggantikan Ronald Koeman yang didepak.

Seperti dilansir media Spanyol Sports, Xavi Hernandez diketahui mengajukan tiga syarat untuk kembali ke Barcelona.

Syarat pertama yang diminta Xavi adalah perbaikan tim medis. Pelatih yang sudah 24 musim bersama Barcelona jika dihitung sejak bergabung tim U-12 itu menilai tim medis sangat penting dalam mendukung performa tim.

Sebagai langkah awal, Xavi meminta Barcelona merekrut Dr. Ricard Pruna. Sang dokter sebelumnya telah bekerja di Barcelona selama 25 tahun sebelum meninggalkan klun tahun lalu.

Pruna sudah menjadi kepala tim kesehatan Barcelona sejak 1996. Dia dikenal sebagai salah satu dokter spesialis untuk pesepak bola. Pada 2019, posisinya ddigantikan dr Lluis Til. Pruna yang sempat menangani Barcelona B akhirnya memutuskan mengundurkan diri pada September tahun lalu.

Untuk syarat kedua, Xavi meminta seluruh stafnya saat di Al Sadd diboyong, termasuk saudaranya Oscar dan Sergio Alegre, pelatih kebugaran Ivan Torres, fisioterapis Carlos Nogeuira, dan pencari bakat David Prats, Toni Lobo, dan Sergio Garcia.

Syarat ketiga, Xavi memasukkan daftar pemain kepada Barcelona untuk didatangkan. Kabarnya salah satu nama dalam daftar tersebut adalah penyerang Manchester City, Raheem Sterling.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?