DBAsia News

Sumbang Dua Gol untuk Timnas Portugal, Diogo Jota Akui Bangga

DBasia.news – Pemain tim nasional Portugal, Diogo Jota mengatakan laga kontra Swedia di UEFA Nations League, Kamis (15/10) dini hari WIB tadi adalah salah satu yang terbaik selama kariernya di level internasional. Ia menyumbang dua gol untuk memastikan kemenangan 3-0 timnya.

Jota lolos dari jebakan offside dan mencetak gol pertamanya di menit ke-44. Kemudian, penggawa anyar Liverpool itu, kembali mencatatkan namanya di papan skor saat laga tersisa 15 menit.

Tidak hanya dua gol, Jota juga mempersembahkan satu assist. Hal ini membuat dirinya terpilih menjadi man of the match karena kontribusinya yang dinilai dominan. 

“Ini adalah malam yang menakjubkan, salah satu performa yang terbaik (dalam karier),” kata Jota dilansir laman resmi UEFA, Kamis (15/10). 

Jota tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karena sudah membukukan hasil positif walau baru dua kali tampil bersama timnas Portugal. Meski demikian, ia enggan jemawa pada prestasi yang baru dipetiknya.

“Mewakili negara saya untuk kedua kalinya dengan performa seperti ini bersama rekan-rekan, rasanya menyenangkan,” ujarnya.

Ia mengapresiasi kerja keras Swedia yang sudah berusaha memberi perlawanan. Namun menurutnya, sebuah pertandingan sepak bola akan ditentukan hasil akhir. 

“Kami meraih hasil yang baik melawan Swedia, tim yang tidak mudah untuk dikalahkan 3-0. Ini adalah hasil yang bisa kami banggakan,” pungkas dia.

Topik:

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?