DBAsia News

SUGBK akan Beri Tuah untuk Hadapi Timnas Lawan Malaysia

DBasia.news –  Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy yakin Stadion Utama Gelora Bung Karno akan bertuah untuk skuat Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia, pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9).

Simon McMenemy punya pengalaman sebagai musuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tepatnya saat menangani Timnas Filipina.

Simon McMenemy merasakan bagaimana atmosfer SUGBK saat Filipina berjumpa Indonesia dua kali di semifinal Piala AFF 2010. Laga pertama dilaporkan dihadiri 70 ribu penonton, sementara yang kedua 88 ribu.

“Saya pikir, tiada ada pengalaman yang sama seperti di stadion ini. Stadion ini menakutkan lawan. Saya pernah melatih Filipina dan stadion penuh. Saya pikir ini stadion yang bagus,” kata Simon McMenemy.

Simon McMenemy berharap suporter kembali memenuhi stadion. Sehingga Timnas Malaysia merasakan apa yang pernah dirasakannya.

“Di ruang ganti, saya merasakan guncangan. Suporter terus berisik dan membuat instruksi bahkan di ruang ganti sulit. Debu juga berjatuhan dari atap karena suporter tidak berhenti melompat,” jelas pelatih Skotlandia itu. “Ini stadion tua dan saya yakin akan ada impak kepada lawan kami. Saya pernah ke Bukit Jalill. Walau hampir sama, tapi stadion berbeda. Stadion (GBK) berbahaya untuk lawan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?