Statistik Eden Hazard Selama Memperkuat Chelsea

STOKE ON TRENT, ENGLAND - SEPTEMBER 23: Eden Hazard of Chelsea in action during the Premier League match between Stoke City and Chelsea at Bet365 Stadium on September 23, 2017 in Stoke on Trent, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)

Eden Hazard

Eden Hazard telah mengonfirmasi kepergiannya dari Chelsea di akhir musim 2018-19. Kepergiannya kian sempurna karena hadiah yang dipersembahkannya untuk fans.

Chelsea melumat Arsenal di Baki Olimpiya Stadinou, Belarussia, Rabu (29/5). Hasil tersebut membuat The Blues memastikan trofi Liga Europa 2018-2019.

Ini merupakan pertandingan terakhir Eden Hazard berseragam Chelsea. Hazard pun menjadikan trofi Liga Europa 2018-2019 sebagai kado perpisahan.

Eden Hazard tampil trengginas pada final Liga Europa 2018-2019. Penyerang asal Belgia tersebut berkontribusi pada tiga dari empat gol Chelsea dalam laga tersebut.

Gol Pedro berawal dari kreasi Eden Hazard. Setelah itu, Hazard mencatatkan nama di papan skor lewat eksekusi tendangan penalti sebelum mengonversi bola umpan Olivier Giroud menjadi gol.

“Saya telah membuat keputusan mengenai masa depan saya dan memberitahu para petinggi Chelsea sejak dua pekan lalu,” ujar Eden Hazard setelah laga usai.

“Saya sudah berada di Chelsea selama tujuh tahun dan menurut saya, ini adalah waktu yang tepat untuk memulai petualangan baru,” Eden Hazard melanjutkan.

Eden Hazard cukup lama mengenakan seragam Chelsea. Berikut ini BolaSkor.com membuat catatan mengenai Hazard dalam angka selama berada di London:

352: Jumlah pertandingan selama membela Chelsea di seluruh ajang. Dari jumlah tersebut, mencetak 110 gol dan 92 assist.

31,5: dalam juta pounds, jumlah yang harus dibayar Chelsea ketika merekrut dari Lille.

17: Nomor punggung pertama ketika bergabung dengan Chelsea, sebelum ganti ke nomor punggung 10 pada pertengahan musim 2013-2014.

7: Musim membela Chelsea, sejak bergabung pada musim 2012-2013 dari Lille.

6: Trofi selama berseragam Chelsea. Masing-masing dua gelar Premier League dan Liga Europa, serta satu Piala Inggris dan Piala Liga Inggris.

5: Jumlah tim favorit yang dibobol sejak bergabung dengan Chelsea, yaitu Arsenal, Liverpool, Newcastle, West Brom, dan Bournemouth. Kelimanya kebobolan tujuh gol.

1: Kartu merah selama mengenakan kostum Chelsea. Sementara itu, 18 kartu kuning menjadi koleksinya.