DBAsia News

Stade Rennes Tertarik Rekrut David Luiz

DBasia.news – Stade Rennes tertarik memboyong bek sarat pengalaman, David Luiz yang kini membela Arsenal. Peluang pindahnya pun cukup terbuka.

Pemain bola asal Brasil itu sebagaimana diketahui sejak bergabung ke Arsenal penampilannya kerap mendapatkan sorotan. Pasalnya, dia kerap melakukan blunder di lini belakang dan salah satunya ketika melawan Manchester City di kompetisi Liga Inggris 2019/2020.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, David Luiz saat itu masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Pablo Mari yang mengalami cedera hamstring.

Ia pun membuat dua kesalahan di mana yang pertama gagal memotong umpan lambung Kevin de Bruyne sehingga Raheem Sterling yang mendapatkan bola dengan mudah mencetak gol.

Sedangkan yang kedua dia menarik baju Riyad Mahrez di kotak terlarang dan sang wasit langsung memberikan hadiah penalti dan eks pemain Chelsea itu pun langsung mendapatkan kartu merah dari pengadil lapangan. Pertandingan itu sendiri Manchester City menang meyakinkan 3-0 atas Arsenal.

Kendati kerap membuat kesalahan di area pertahanan, tapi David Luiz tetap diminati sejumlah klub dan salah satunya adalah Rennes.

Menurut laporan RMC, klub asal Prancis itu sangat tertarik untuk mendaratkannya di musim panas ini.

Minat tinggi yang ditunjukkan Rennes bisa dibilang masuk akal. Pasalnya, kontestan Ligue 1 itu musim depan akan bermain di Liga Champions.

David Luiz sendiri kabarnya dianggap cocok untuk memperkuat lini belakang mereka. Apalagi, sang bek sebelumnya juga pernah bermain di Prancis bersama PSG sehingga jika resmi bergabung tak akan mengalami kesulitan.

Laporan itu juga menyebutkan kubu London Utara kabarnya juga sudah memberikan lampu hijau untuk melepas sang pemain. Sebagaimana diketahui, Mikel Arteta sangat membutuhkan bek tengah baru dan Gabriel Magalhaes yang kini bermain untuk Lille bakal segera merapat ke Emirates Stadium.

Bersama Arsenal musim ini, David Luiz telah bermain dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 2 gol. 33 laga di antaranya dia tampil di Liga Inggris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?