DBAsia News

Sriwijaya FC Kebingungan Cari Tempat Latihan

Rizal Darmawan

DBasia.news – Manajemen Sriwijaya FC tadinya berencana akan mengumpulkan pemain awal pekan ini. Akan tetapi, lantaran kesulitan mendapatkan lapangan di Palembang manajemen menunda latihan.

Tak hanya soal lapangan saja, Yu Hyun-koo dan kawan-kawan juga sulit mendapatkan tempat tinggal. Karena saat ini Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) tengah di tempati atlet Asian Games. Hotel-hotel yang berada di Palembang pun nyaris semuanya penuh karena tamu Asian Games.

“Jadi, manajemen akhirnya memutuskan untuk memulai sesi latihan yang tadinya bakal digelar Senin (20/8) menjadi setelah Idul Adha (22/8),” ungkap Sekretaris tim Sriwijaya FC, Rizal Darmawan.

 

Sriwijaya FC


Sesi latihan yang awalnya juga akan digelar di Palembang, kemungkinan besar juga akan mengalami perubahan. Sejumlah daerah pun dibidik sebagai lokasi latihan bagi Yu Hyun-koo dkk nantinya. Mulai dari kawasan kompleks PT BA di Muara Enim, Sidoarjo, hingga Malang.

Selain latihan, tim pelatih Sriwijaya FC sendiri juga berharap dapat menemukan lawan untuk latih tanding nantinya. Jika memilih kompleks PTBA Muara Enim, maka ini merupakan pemusatan latihan yang kedua kalinya bagi SFC setelah di tahun 2014 juga pernah berlatih di sana.

Sidoarjo menjadi pilihan yang cukup realistis, apalagi Sriwijaya FC telah menerima tawaran dari Madura United untuk beruji coba di awal September nanti. Kedua tim sendiri memang telah dua kali bertemu di kompetisi Liga 1 2018, sehingga tidak akan menjadi masalah nantinya.

“Jadi, kemungkinan tim baru akan berkumpul 23-24 Agustus ini, pertimbangannya karena ada hari libur Idul Adha (22/8) juga, sehingga jika kita mulai sebelumnya pasti akan tetap libur di hari raya tersebut. Sehingga tim pelatih memutuskan diundur hingga setelah lebaran, namun secara personal pemain tetap diberikan program untuk menjaga kebugaran masing-masing,” jelasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?