DBAsia News

Sosok yang Menunjuk Kyle Walker Jadi Kiper Dadakan

DBasia.news –  Kyle Walker menjadi kiper dadakan dalam laga Liga Champions yang mempertemukan Atalanta kontra Manchester City di San Siro.

Putusan memasang Kyle Walker sebagai kiper pengganti Claudio Bravo ternyata tidak mutlak datang dari Pep Guardiola. Hal itu diakui manajer asal Spanyol tersebut selepas pertandingan. Menurut dia, ada sosok lain yang mengusulkan hal tersebut. Dia mengaku tak tahu kemampuan sang bek kanan dalam mengawal gawang.

“Kami tak tahu sebelumnya. Namun, Xavi Mancisidor, pelatih kiper kami, menyarankan dia karena keberaniannya. Juga karena itu itu gesit,” kata Pep Guardiola seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Terlepas dari hal itu, eks timnas Spanyol itu tetap saja tak tenang. “Kami beruntung karena hanya ada satu tendangan lawan yang tepat ke gawang saat dia jadi kiper. Namun demikian, selamat atas keberanian dan hasrat untuk menolong tim di posisi ini,” kata eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Manchester City mengalami krisis kiper saat melawan Atalanta pada matchday IV Liga Champions di Stadion San Siro. Pep Guardiola harus menarik Ederson Moraes pada jeda pertandingan karena cedera otot paha. Sial bagi The Citizens, Claudio Bravo yang dipercaya menggantikan Ederson malah kebobolan dan lantas mendapatkan kartu merah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?